Anteraja dan Shopee mendukung logistik UMKM di seluruh Indonesia

DIGITALINDO - Anteraja dan Shopee mendukung logistik UAnteraja, sebagai perusahaan logistik yang didirikan pada tahun 2019, terus berupaya  beradaptasi dan tumbuh bersama pasar Indonesia. 


 CEO Anteraja Handy Widiya mengatakan perusahaan logistik yang dipimpinnya telah berkembang melalui platform pasarnya sejak awal berdirinya. Semakin populernya belanja online berarti perusahaan  terus merespons tantangan zaman yang berubah dengan cepat.  

 

“Dan memang sejak kami menjadi perusahaan kurir (logistik) termuda, dibandingkan dengan teman-teman kurir lainnya, kami juga semakin berkembang melihat pertumbuhan pasar, Hal ini menjadi salah satu tujuan utama  Anteraja segera berbisnis dan membangun industri pengiriman ekspres, kata Handy kepada wartawan di Jakarta, Senin (6 Maret). 

 

Anteraja tidak segan-segan mendeklarasikan dirinya sebagai pemain utama di sektor logistik ekspres  dengan mengintegrasikan layanan dengan teknologi. Handy mengenang, setahun setelah mendirikan perusahaan, Anteraja langsung berupaya menjalin kemitraan dengan beberapa platform marketplace. Salah satunya adalah Shopee yang menjadi mitra pengembangan hingga saat ini. 

 

“Shopee sangat membutuhkan mitra pengiriman pesan yang dapat dipercaya. Dan shopee sebenarnya membuka pintu bagi sejumlah perusahaan pengiriman ekspres untuk  menjadi mitra layanan pengiriman ekspres di platform shopee. “Proses integrasi dilakukan secara bertahap agar seluruh kebutuhan masing-masing pihak terpenuhi, dari pihak kami sebagai perusahaan kurir, dari pihak kami sebagai yayasan, terpenuhi. Selain itu, kerja sama dengan Shopee juga sejalan dengan visi dan misi Anteraja agar UMKM dan ekonomi digital Indonesia dapat tumbuh bersama. Menurutnya, Shopee merupakan pasar yang memiliki kesamaan minat, visi dan misi yang sama. 

 

Sudah 4 tahun berlalu sejak perjalanan Anteraja bersama Shop. Dalam perjalanannya, Handy mengatakan, Shopee merupakan mitra kerja sama. Banyak program yang telah digagas bersama antara kedua perusahaan. Handy menjelaskan sebagai pemain baru, Anteraja dan Shopee  aktif memperkenalkan diri dengan berbagai program yang diluncurkan bersama. 

 

“Masih banyak penjual yang mungkin belum mengenalmu, tapi aku yakin aku berbeda dari pemain lain. Kami banyak menerima bantuan. Misalnya kita membuat program bersama untuk penjual berjualan,” kata. Nyaman. 
Saat ini Handy mengatakan pihaknya memiliki program Sure Win yang memberikan banyak insentif kepada penjual jika memilih mengaktifkan layanan logistik Anteraja di platform Shopee.  “Jadi bagi penjual yang kontribusinya paling tinggi, volume pengiriman  menggunakan Anteraja, penjualnya akan mendapat semacam hadiah.

 

Jadi penjual juga ingin mengaktifkan Anteraja di platform Shopee  dan lebih banyak penjual yang bisa mendapatkan layanan Anteraja. Oleh karena itu, inisiatif periklanan ini memiliki. “Jadi ini akan berdampak positif bagi Anteraja, kami juga penjual dan pembeli,” lanjutnya. 

 

Di platform Shopee, Anteraja memiliki banyak pilihan untuk memberikan layanan  pengiriman kepada konsumen. Mulai dari yang biasa yaitu mengirim barang dengan harga terjangkau ke seluruh Indonesia, ada juga Cargo yang memungkinkan konsumen atau penjual mengirim paket dalam jumlah besar dan berat. 

 

Dan terakhir, ekonomi, layanan pengiriman khusus pengguna dengan banyak insentif untuk pengguna  Shopee. Selain itu, Anteraja juga menawarkan layanan Same Day yang hingga saat ini disebut-sebut hanya dikuasai oleh beberapa pemain di segmen tersebut. 

 

“Misalnya, kami memiliki layanan di hari yang sama. “Selain itu, mungkin tidak banyak perusahaan kurir yang menawarkan layanan di hari yang sama.”

Sumber : antaranews.com
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.